Selasa, 12 Mei 2015

Hotel Berdasarkan Lokasi


Ilmu Pariwisata dan Perhotelan - Lokasi dimana Hotel dibangun juga sangat menentukan hunian dari hotel tersebut. Selain tipe yang sudah disebutkan salah satu tipe hotel yang sangat strategis adalah Lokasi. Type hotel berdasarkan lokasi dapat kita kategorikan masing-masing berdasarkan tempat hotel tersebut dibangun.

Hotel Resort.

Hotel Resort adalah type hotel yang berdasarkan lokasi dibangunnya yang jauh dari pemukiman perkotaan, Hotel resort ini biasanya dibangun dekat dengan atau diatas perbukitan yang hijau. Type bangunan hotel resort juga saling ada jarak dari bangunan satu ke bangunan lainnya namun tetap dalam satu lokasi yang sama. Beberapa jenis hotel ini antara lain :

  1. Mountain Hotel yaitu hotel yang dibangun di daerah pegunungan, hotel jenis ini memanfaatkan alam pegunungan sebagai pusat pemandangan bagi tamu yang menginap. Suasana alam yang asri diharapkan akan membawah tamu menginap dengan nyam
  2.  Riverside Hotel yaitu hotel yang dibangun di dekat dengan sungai atau sepanjang aliran sungai yang mana tamu yang menginap dapat mendapatkan suasan pedesaan yang dekat dengan sungai sambil mendengarkan bunyi percikan aliran sungai yang memenjakan telinga.
  3. Ravine Hotel yaitu hotel yang dibangun di tepi jurang. Tipe hotel ini biasanya sangat digemari oleh pecinta alam karena letak hotel ini ditepian jurang.
  4. Lake Hotel yaitu hotel yang dibangun di sekitaran danau dimana danua sebagai pemandangannya. Hembusan angin danau sangat membuat nyaman para tamunya.
  5. Beach Hotel adalah hotel yang dibangun di tepian pantai. Hotel ini memanfaatkan pemandangan pantai sebagai pemandangan yang dapat memanjakan tamu untuk menginap lebih lama. Biasanya hotel ini juga memanjakan tamu dengan pemandangan sun set pada sore hari.
  6. Jungle Hotel adalah hotel yang letaknya di perhutanan, suasana hutan memberikan suasana nyaman dan sejuk ke setiap tamu yang menginap.

City Hotel.

City Hotel adalah hotel yang dibangun di dalam perkotaan yang mana ditujukan kepada orang orang yang melakukan perjalanan karena berbisnis, urusan perdangangan dan acara-acara resmi baik dari pemerintahan maupun perusahaan suasta. City Hotel juga biasanya untuk kalangan tamu pemerintah baik dari daerah maupun tamu Negara dari luar negeri.

Motel.

Motel adalah Hotel yang dibangun antara dua kota yang jaraknya lumayan jauh. Motel biasa juga disebut mobil hotel artinya hotel tempat pemberentian atau peristirahatan sementara waktu untuk meneruskan perjalan ke kota berikutnya.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar