Rabu, 13 Mei 2015

Hotel Berdasarkan Lama Tamu Menginap



Ilmu Pariwisata dan perhotelan – Selanjutkan jenis Hotel berikutnya yaitu hotel berdasarkan lamanya tamu menginap. Lamanya seorang tamu menginap di salah satu hotel sangat ditentukan oleh tujuan orang tersebut melakukan perjalanan. Pada jenis hotel ini kita dapat membagi pada tiga bagian yaitu :
  
 Hotel Transit.

Hotel transit adalah hotel yang hanya digunakan hanya untuk sementara waktu saja, bisa dalam hitungan jam sekedar untuk istirahat sejenak atau untuk mandi saja sebeelum melanjutkan perjalannya. Biasanya Hotel Transit ini letaknya berdekatan dengan Bandar Udara, terminal Bus, terminal kereta api atau stasion pemberangkatan lainnya

Residential Hotel.


Hotel Residential adalah Hotel yang diperuntukkan untuk tamu dengan jangka waktu tin gal yang relative lama bisa sampai satu bulan atau lebih. Biasanya hotel jenis ini di lengkapi dengan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh tamu yang menginap. Kenyamanan tamu sangat diperhatikan pada jenis hotel seperti ini. Kelengkapan fasilitas dan pendukung lainnya harus terpenuhi seperti tempat belanja segala jenis kebutuhan tamu, fasilitas kebugaran juga sangat dibutukan, fasilitas rekreasi.


 Semiresidential Hotel.

Semiresidential Hotel adalah jenis hotel dengan tipe tamu yang menginap mingguan. Biasanya hotel tipe ini diminati oleh pengunjung yang dalam melakukan perjalanannya melakukan kegiatan berbisnis.

 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar