Tugas dan tanggung jawab dari seorang Manager Front Office
adalah Mengawasi, mengatur dan mengontrol semua yang menyangkut operasional
yang ada di Front office departemen. Seorang manager Front Office juga memiliki
tanggung jawab dalam hal mengontrol pemakaian barang-barang yang ada kaitannya dengan biaya operational serta
menjaga standar mutu pelayanan terhadap tamu tetap terjaga dengan baik.
Front Office Manager juga bertanggung jawab dalam hal
kinerja seluruh staff Front office, memastikan bahwa semua staff mematuhi dan
mengikuti semua peraturan perusahaan serta sepenuhnaya peduli terhadap keamanan
dan keselamatan kerja dan efisinsi serta memelihara seluruh fasilitas hotel
yang ada.
Adapun tugas-tugas seorang Front Office manager adalah :
- Mengatur dan mengawasi kinerja dari seluruh staff Front Office
- Melaporkan langsung kepada general Manager tentang semua yang berkaitan dengan operational Front Office.
- Mengatur dan merinci serta menginstruksikan pekerjaan kepada staff yang bertugas secara terarah.
- Menghadiri setiap pertemuan yang berkaitan dengan operational Hotel dan menyebar luaskannya kepada staff Front Office yang terkait.
- Berkomunikasi langsung maupun tdk langsung kepada semua staff Front Office baik melalui surat menyurat, email, dan sms.
- Berkomunikasi dan menjawab setiap pertanyaan dan keluhan tamu baik melalui surat maupun berbicara secara langsung kepada tamu.
- Membuat perencanaan budget (anggaran) untuk operational Front Office Departemen setahun kedepan.
- Membantu Sales Departemen dalam hal mengontrol over room sold, mengontrol penjualan kamar selama musim rame atau peak season.
- Meningkatkan volume penjualan kamar jika memungkinkan
- Mengontrol job description dan mengkordinasikannya dengan Personalia.
- Menjaga dan mengontrol pemakain save deposit box.
- Mengevaluasi kinerja dari staff Front Office
- Dapt melaksanakan tugas yang ditugaskan oleh General Manager yang ada hubungannya dengan Front Office.
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar