Tanggung Jawab seorang Assistant Manager
Front Office Adalah mengawasi kelancaran operasional harian front office dan
membantu Manager Front Office dalam mengorganisir, memimpin dan berkomunikasi
dengan seluruh staff Front Office. Assistant Manager bertanggung jawab dan
memastikan bahwa tamu telah menerima pelayanan dengan baik.
Bertanggung jawab dalam
mempertahankan pelayanan dengan standar tinggi kepada setiap staff Front
Office. Duties and Responsibilities dalam hal kehadiran, kenerja, sikap setiap staff selama
mereka bertugas.
Tugas dan Tanggung Jawab Assistant
Front Office Manager
- Melaksanakan tugas harian seperti pengecekan dan mengawasi semua bagian yang ada di front office.
- Memeriksa kesiapan staff dalam bekerja
- Memeriksa kesiapan semua yang dibutuhkan untuk tamu yang akan cek out
- Memeriksa kesiapan pelayanan untuk tamu yang akan datang hari ini.
- Mengontrol jadwal kerja setiap bagian di Front office
- Berkordinasi baik langsung maupun tidak langsung kepada manager Front Office
- Mendengarkan dengan cermat segalah yang enjadi keluhan tamu dan menindak lanjuti secepat mungkin untuk kepuasan tamu
- Meminta maaf kepada tamu dan menawarkan bantuan secepat mugkin atas keluhan tamu.
- Bertanggung jawab penuh atas operational front office
- Melakukan inpeksi keseluruh area hotel
- Melaporkan langsung kepada departemen terkait bial menemukan suatu masalah disekita area hotel.
- Mendesak dan menindak lanjuti setiap laopran harian secara akurat dan mendistribusikan ke departemen terkait.
- Melakukan kordinasi dengan staff front office atas kesiapan kamar, baik kamar untuk kedatangan hari ini maupun kamar in house.
- Melakukan kordinasi ke department terkait atas kesiapan kama-kamar.
- Menjaga kordinasi dengan baik antara staff Front Office dengan staff Housekeeping dalam menyelaikan dan menyiapkan kamar atas tamu yang sudah menunggu di loby hotel atau disekitar area hotel lainnya.
- Melakukan kordinasi dengan pihak security atas hal-hal yang diluar dugaan yang dapat dilakukan oleh tamu.
- Menyumbangkan ide-ide yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengembangan sumber daya manusia kususnya staff Front office.
- Melaksanakan Job Description dengan baik dan benar
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar