Guest Relation Officer - adalah bagian yang bertugas menyapa
dan memberi salam kepada setiap tamu, membantu dan menjawab setiap pertanyaan
tamu dan memberi penjelasan yang
sejelas-jelasnya kepada tamu tentang hal atau kegiatan yang hendak dilakukan
oleh tamu. Guest Relation Officer
bertanggung jawab dan memastikan bahwa setiap tamu telah mendapatkan sambutan yang hangat dan membuat mereka merasa istimewa selama mereka menginap di
hotel. Guest Relation Officer bertanggung
jawab untuk rooming tamu dan memastikan bahwa setiap tamu telah tahu kamarnya
dan jalan menuju kamarnya masing-masing. serta memastikan apakah mereka senang
dengan pelayanan yang mereka dapatkan selama tamu mengunakan akomodasi di
hotel.
Tugas Guest Relation Officer.
- Bertemu dan menyapa serta member salam kepada setiap tamu yang datng ke Hotel.
- Memastikan kepada Bell Boy untuk pengaturan barang bawaan tamu.
- Mengantar tamu kekamar mereka.
- Menjawab setiap pertanyaan tamu tentang fasilitas hotel.
- Membantu tamu dalam hal reservasi atau pemesanan restaurant berdasarkan permintaan mereka.
- Member salam perpisahan kepada tamu yang akan berangkat
- Membuat atau menelpon tamu ke kamar dan menanyakan kepuasan tentang akomodasi yang mereka dapatkan sat tamu baru datang ke hotel untuk menginap.
Standar Guest Relation Officer.
- Membaca Log book atau buku catatan untuk mendapatkan informasi terbaru dan menindak lanjuti bilamana ada hal-hal yang perlu untuk segera ditindak lanjuti dari shift sebelumnya.
- Mengadiri setiap pertemuan pergantian shift .
- Menyapa tamu dengan hangat dan mengarahkan mereka ke receptionist.
- Menginformasikan setiap kegiatan yang sifatnya hiburan dan sejenisnya kedalam kotak informasi yang ada di area tertentu di hotel.
- Memastikan jumlah tamu yang bisa hadir dalam setiap kali ada kegiatan.
- Mengatur dan menyusun jadwal transportasi atau biasa disebut shuttle bus.
- Menjaga dan dapat meningkatkan pendapatan hotel.
- Menyapa tamu dengan menyebutkan namanya.
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar