Kamis, 28 Mei 2015

Guest Relation Officer



Guest Relation Officer - adalah bagian yang bertugas menyapa dan memberi salam kepada setiap tamu, membantu dan menjawab setiap pertanyaan tamu dan memberi  penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada tamu tentang hal atau kegiatan yang hendak dilakukan oleh tamu.  Guest Relation Officer bertanggung jawab dan memastikan bahwa setiap tamu telah mendapatkan sambutan yang hangat dan membuat mereka  merasa istimewa selama mereka menginap di hotel.  Guest Relation Officer bertanggung jawab untuk rooming tamu dan memastikan bahwa setiap tamu telah tahu kamarnya dan jalan menuju kamarnya masing-masing. serta memastikan apakah mereka senang dengan pelayanan yang mereka dapatkan selama tamu mengunakan akomodasi di hotel.

Tugas Guest Relation Officer.


  1. Bertemu dan menyapa serta member salam kepada setiap tamu yang datng ke Hotel.
  2. Memastikan kepada Bell Boy untuk pengaturan barang bawaan tamu.
  3. Mengantar tamu kekamar mereka.
  4. Menjawab setiap pertanyaan tamu tentang fasilitas hotel.
  5. Membantu tamu dalam hal reservasi atau pemesanan  restaurant berdasarkan permintaan   mereka.
  6. Member salam perpisahan kepada tamu yang akan berangkat
  7. Membuat atau menelpon tamu ke kamar dan menanyakan kepuasan tentang akomodasi yang    mereka dapatkan sat tamu baru datang ke hotel untuk menginap.

Standar Guest Relation Officer.

  1. Membaca Log book atau buku catatan untuk mendapatkan informasi terbaru dan menindak lanjuti bilamana ada hal-hal yang perlu untuk segera  ditindak lanjuti dari shift sebelumnya.
  2. Mengadiri setiap pertemuan pergantian shift .
  3. Menyapa tamu dengan hangat dan mengarahkan mereka ke receptionist.
  4. Menginformasikan setiap kegiatan yang sifatnya hiburan dan sejenisnya kedalam kotak informasi yang ada di area tertentu di hotel.
  5. Memastikan jumlah tamu yang bisa hadir dalam setiap kali ada kegiatan.
  6. Mengatur dan menyusun jadwal transportasi atau biasa disebut shuttle bus.
  7. Menjaga dan dapat meningkatkan pendapatan hotel.
  8. Menyapa tamu dengan menyebutkan namanya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar