Rabu, 13 Mei 2015

Hotel Berdasarkan Jumlah Kamar



Ilmu Pariwisata dan Perhotelan – salah satu jenis hotel yang ada adalah Hotel berdasarkan jumlah kamarnya. Banyak kita jumpai hotel yang kelihatan besar namun bila kita hitung jumlah kamarnya mungkin kurang dari 100 kamar. Jumlah kamar suatu Hotel menentukan rangking dan masuk klasifikasi mana Hotel tersebut. Terkadang jumlah kamar sangat menentukan tamu jenis mana yang ditergetkan oleh marketing hotel tersebut. Jumlah kamar juga menentukan fasilitas lainnya, semakin banyak jumlah kamar suatu hotel maka semakin lengka juga fasilitas penunjang operasional laninnya. Kita dapat menkategorikan jenis hotel ini kedalam tiga jenis yaitu :

Small Hotel.

Small Hotel - adalah jenis Hotel yang memiliki jumlah kamarnya kurang dari 50 kamar. Biasanya hotel ini dibangun dilokasi yang jumlah kunjungan wisatanya juga agak kurang. Contoh Hotel jenis ini adalah Hotel Melati.

Medium Hotel.

Medium Hotel adalah Hotel yang memiliki jumlah kamar lebih dari 50 sampai 200 kamar. Hotel jenis ini biasanya dibangun di daerah uang memiliki kunjungan wisatawannya dalam jumlah sedang.

Large Hotel.

Large Hotel adalah Hotel yang memiliki jumlah kamar kurang lebih 300 kamar. Biasanya type hotel ini adalah Hotel berbintang yamg memiliki kelengkapan fasilitas. Hotel jenis ini dibangun di daerah yang mempunyai kunjungan wisatawan cukup tinggi.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar