Housekepeer adalah pemimpin tertinggi dalam housekeeping
secara struktur, housekeeper bertanggung jawab kepada Room Devison Manager (RDM) atau langsung kepada General Manager .
House keeper bertanggung jawab penuh terhadap operational housekeeping secara
keseluruahan, bertanggung jawab atas segala kebershan dan keindahan Hotel. Seorang Housekeeper harus selalu mampu dan puny
aide-ide cemerlang terhadap segala permasalahan dalam operasional Housekeeping.
Tugas Housekeeper
1. Membuat Budget untuk operasional Housekeeping satu tahun kedepannya.
2. Menjaga dan memonitor penggunaan bahan chemical.
3. Mengkordinir peredaran barang-barang linen
4. Mengevaluasi barang linen yang tidak layak lagi digunakan untuk operasional.
5. Membuat perencanaan pergantian barang-barang linen.
6. Mengevaluasi kama-kamar yang perlu mendapat perbaikan atau renovasi.
7. Mengecek asset-aset hotel yang ada dikeseluruhan bangunan hotel.
8. Berkordinasi dengan assisten housekeeper tentang kesiapan kamar-kamar yang akan dipergunakan hari ini.
9. Mengevaluasi dan memberi penilaian terhadap kenerja staff housekeeping.
10 Mempromosikan staff yang dinilai berprestasi.
11. Membuat jadwal untuk general cleaning untuk masing-masing section.
12 Menjaga keharmonisan dalam tim housekeeping.
13 Membuat jadwal dengan pihak keketiga selaku orang yang akan emgerjakan perbaikan atau renovasi pada bagian bangunan atau kamar hotel yang harus segera diperbaiki.
14 Membuat perencanaan pembelian keperluan housekeeping lainnya.
1. Membuat Budget untuk operasional Housekeeping satu tahun kedepannya.
2. Menjaga dan memonitor penggunaan bahan chemical.
3. Mengkordinir peredaran barang-barang linen
4. Mengevaluasi barang linen yang tidak layak lagi digunakan untuk operasional.
5. Membuat perencanaan pergantian barang-barang linen.
6. Mengevaluasi kama-kamar yang perlu mendapat perbaikan atau renovasi.
7. Mengecek asset-aset hotel yang ada dikeseluruhan bangunan hotel.
8. Berkordinasi dengan assisten housekeeper tentang kesiapan kamar-kamar yang akan dipergunakan hari ini.
9. Mengevaluasi dan memberi penilaian terhadap kenerja staff housekeeping.
10 Mempromosikan staff yang dinilai berprestasi.
11. Membuat jadwal untuk general cleaning untuk masing-masing section.
12 Menjaga keharmonisan dalam tim housekeeping.
13 Membuat jadwal dengan pihak keketiga selaku orang yang akan emgerjakan perbaikan atau renovasi pada bagian bangunan atau kamar hotel yang harus segera diperbaiki.
14 Membuat perencanaan pembelian keperluan housekeeping lainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar